Mekarnya Bunga Sakura (桜, 櫻) tahun 2018

Pesona bunga sakura memang terdengar di lintas negara. Bahkan banyak orang Indonesia yang rela menyempatkan diri ke Jepang hanya untuk menikmati bunga sakura. Berdasarkan pengamatan subyektif saya, pesona bunga sakura itu sebenarnya juga mirip dengan pesona bunga-bunga di Indonesia. Bedanya, bunga sakura ini ditemukan di banyak tempat dan taman-taman yang luas dilengkapi fasilitas transportasi yang mumpuni. Sebut saja di Tokyo, ada sangat banyak lokasi untuk menikmati bunga sakura mulai dari Sumida River, Yoyogi Park, Ueono park. Kalau pakai istilah lebay, ada 1000 taman di Tokyo.

iya

Untuk mencapainya juga terintegrasi dengan sistem transportasi seperti metro dan JR. Selain itu juga semua moda transportasi terkoneksi dengan sangat mudah. Jadi, kalau kita bicara pesona wisata juga didukung oleh infrastuktur. Selain itu, juga berbasis kawasan artinya kalau orang ke Tokyo dalam sehari bisa menikmati 3 sampai 4 spot dalam satu hari. Bahkan jika ditelusuri dua hari juga belumlah habis wahana wisata di sini. Kalau ingin meniru, Indonesia tentu masih butuh banyak penataan.

makanan

Selain itu, sakura juga dijadikan icon sehingga kita bisa menemukan bunga sakura pada motif pakaian, kimono, hiasan dinding, kipas, dan berbagai macam kerajinan. Bunga sakura juga berwarna-warni sehingga kita bisa menikmati berbagai kebutuhan.