Belanja Halal food di Gyoumu Supermarket Tsukuba

Bagi muslim hidup diantara mayoritas umat non muslim Jepang tentu membutuhkan makanan halal. Nah, jika kita hidup di Tsukuba maka saat ini terdapat banyak toko yang menjual produk halal. Kali ini saya akan membahas mengenai sebuah supermarket yang menjual produk berlogo halal. Apakah yang tidak berlogo halal tidak halal? Nah ini pertanyaan menarik, tentu tidak semua produk yang berlogo halal tidak halal tapi akan sulit menentukan apakah halal atau tidak. Mengingat di Jepang produk ditulis dalam huruf Katakana/Hiragana/Kanji. Jadi kita perlu membaca dan mengartikan dalam bahasa Jepang. Oke bagi anda yang stay lama bisa mentranslate menggunakan google translate, tapi bagi yang stay tidak lama maka akan sangat menyulitkan karena hampir tidak ada koneksi Internet.

Kali ini kita akan jalan ke Gyomuu Supermarket atau kalau di jepang dikenal dengan nama Gyoumu Supa. Gyoumu Supa ini berada di dekat dengan Stasiun Tsukuba (Tsukuba Center/Senta). Anda bisa jalan kaki sejauh 2,1 km sekitar 30 menit. Tentu saya sarankan anda mengguakan sepeda atau mobil untuk menuju ke lokasi ini. Anda dapat mengklihat lokasi disini. mapsGambar berikut adalah ilustrasi arah menuju ke Gyoumu Supermarket.

halal-gyoumu

Nah produk apa saja yang dijual disini yang memiliki label halal. Yang pasti saya sempat mendokumentasikan beeberapa yaitu :

  1. Biskuit merek Roundy yang diproduksi oleh Kobebusan (www.kobebussan.co.jp).
  2. Kentang (french fries)
  3. Aneka Snack, tentu anda membutuhkan ini.
  4. Sayuran (kalau ini tidak perlu ada label halal)

Berikut adalah foto-foto yang sempat saya ambil pada saat survey ke Gyoumu Supermarket ini :

barang barang2

bd45745b-979f-4bfb-b9e1-aa38c0330c03halal

Nah itulah sekilas informasi mengenai Gyoumu Supa yang menjual aneka makanan halal di Tsukuba, Ibaraki Prefecture ini. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Selanjutnya akan saya sampaikan dilain waktu tempat-tempat yang lain agar memudahkan dalam mencari Produk Halal di Tsukuba ini.

Oleh : ス プ リ ヤ ン ト (Supriyanto).